THE BEGINNING

Oleh : Gunawan

Berawal dari pengalaman teman yang sudah mulai dahulu dengan pencapaian yang tidak disangka-sangka oleh saya pribadi sebagai sahabat, mulai dari teman satu angkatan di Universitas Negeri Jakarta dengan berbeda "tongkrongan" kami dipertemukan namun kita bahas lain kali ya teman-teman. Hehehe....

Ya, tidak disangka karena sahabat saya menghasilkan 4 buat buku yang terdiri dari 1 buku solo dan 3 buku antologi yang menurut saya itu adalah pencapaian luar biasa. Dari titik itulah sehingga dengan dukungan sahabat saya beserta juga teman-teman satu MGMP yang juga mengajak membuat buku produktif menambah motivasi saya.

Jadi bisa disimpulkan dengan kronologi tersebut diatas kemana arah yang diingikan oleh saya pribadi, yaa betul "menulis" satu kata yang menurut saya sangat sulit untuk di realisasikan apalagi sampai membuat satu buku seperti mimpi di siang bolong bagi saya. Di dalamnya butuh dedikasi waktu, tenaga, pikiran serta tidak menutup kemungkinan butuh juga biaya untuk mendukung hobi baru saya, ya saya bisa katakan hobi alih-alih dengan hobi bisa mengenyampingkan rasa jenuh ataupun bosan yang setiap saat bisa datang kapan saja atau bahkan mungkin dengan hobi akan timbul semangat atau rasa senang lebih dalam lagi bisa mencintai "hobi" baru tersebut. 

Memang di profesi saya sebagai guru dituntut salah satunya untuk membudayakan literasi kepada anak-anak kami di sekolah yang saat ini bisa jadi tantangan berat untuk setiap sekolah. Dikalahkan oleh kemajuan gadget yang serba digital yang kesemuanya serba instan kadang dipandang sebelah mata ada proses didalamnya.

Mudah-mudahan ini adalah starting point untuk memunculkan value diri bagi lingkungan sekitar umumnya dan dunia pendidikan khususnya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima Kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GR PELANTIKAN PENGURUS OSIS

Konsistensi Menulis di Blog