GR PELANTIKAN PENGURUS OSIS

Penulis :Gunawan

Tak terasa ini adalah tahun ketiga bagiku mendapat amanah menjadi wakil kepala sekolah di SMK Teknik 10 Nopember. Ada yang berbeda dengan dua tahun ini, aku mencoba membuat program bagi kepengurusan OSIS untuk tiap tahunnya perlu diadakan kaderisasi OSIS melalui pemilihan dan dari pemilihan ini akan berlanjut tampuk kepemimpinan kepengurusan.

Setelah kegiatan P5 yang puncak selebrasinya adalah pemilihan ketua OSIS maka next step adalah pelantikan. Hari kamis 26 Januari 2023 sedang diadakan gladi resik untuk pelantikan yang akan diadakan hari Senin 30 Januari 2023 setelah upacara bendera, banyak sekali kejadian-kejadian lucu disaat latihan GR ini. 

Terlihat senda gurau pengurus OSIS juga ditemani tim solid TU SMK Teknik 10 Nopember sangat nge-blend mencair suasana ditambah joke-joke dari pembina OSIS bu Septi Wulandari. Terlihat kekompakan dari kepengurus baik lama maupun baru, yah walau personil belum lengkap kegiatan tetap meriah.

Sumber : Koleksi Pribadi

Sumber : Koleksi Pribadi

Sumber : Koleksi Pribadi

Sumber : Koleksi Pribadi

Foto diatas adalah ketua OSIS sebelumnya bernama Siti Rahmawati yang dipilih secara demokratis melalui pemilihan yang dilaksanakan berbarengan kegiatan Classmeeting tahun lalu. Walaupun perempuan satu-satunya di kelas XII tapi tidak menyurutkan semangat Siti untuk belajar dan tidak ada rasa minder dengan teman-teman lainnya. Pembawaannya yang cuek dan ceria membuat dirinya dapat mengimbangi teman-teman yang keseluruhannya laki-laki. 
Banyak sudah kegiatan yang digawangi oleh Siti sebut saja Classmeeting, lomba 17 Agustus-an, Lomba Game Online yang disponsori oleh Telkomsel, penghijauan sekolah, kerjabakti sekolah dan lain-lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. 
Memang dari awal manajemen sekolah ingin agar siswa dapat terlibat dengan kegiatan positif sehingga apabila ada kesempatan langsung diterjunkan ke kegiatan sekolah. Dan hasilnya sekolah berasa "hidup". Kami ingin tidak hanya ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan tetapi juga pengalaman organisasi yang bisa mereka dapatkan. dari mulai perencanaan, eksekusi sampai pelaporan tentunya dengan bantuan bimbingan pembina OSIS. 


Sumber : Koleksi Pribadi

Sumber : Koleksi Pribadi

Sumber : Koleksi Pribadi

Dari foto diatas posisi paling depan siswa yang memakai topi merupakan ketua OSIS terpilih dengan cara demokratis juga prosesnya. Namanya Apriyanto siswa kelas XI termasuk siswa aktif disetiap kegiatan sekolah, yang juga wakil ketua OSIS tahun lalu. Pembawaannya yang santai kalo kata anak jaman now anak selow. Dari pengalaman-pengalaman Apriyanto bisa dijadikan pegangan untuk next kegiatan, apalagi sekolah punya misi untuk mengundang siswa SMP dalam rangka promosi melalui kegiatan lomba. Mudah-mudahan dapat terlaksana jika terlaksana maka pengurus OSIS tahun ini akan naik kelas dimana kegiatannya sudah naik menjadi kegiatan antar sekolah. Luarrr biasaa...!!!

Sumber : Koleksi Pribadi

Yang diapit oleh dua siswi adalah Hafiz pembawaan anak ini adalah kalem namun tetap setia disegala kesempatan menjadi tim solid OSIS SMK Teknik 10 Nopember, siswi disebelah kiri adalah Edis merupakan satu-satunya siswi kelas X menurut teman-temannya Edis anak yang polos dan juga melankolis terbukti saat dirinya tidak sengaja menumpahkan air sabun ke kolam ikan Edis menangis.


Sumber : Koleksi Pribadi

Siswa yang memegang bendera SMK teknik 10 Nopember adalah Amirudin, pemegang bendera OSIS adalah Saibah dan pemegang bendera Merah Putih adalah Bagas Satria para pendukung tim OSIS yang selalu hadir di setiap kegiatan.
Sumber : Koleksi pribadi

Nah yang ini namanya Aliyah sama seperti Edis dan Siti, Aliyah satu-satunya siswi di kelas XI. Aliyah merupakan sosok pemecah suasana hening, kelakuannya yang absurd sering kali mengundang gelak tawa teman-temannya. Sesekali saya juga ajak bercanda dengan celotehannya. "Papah" panggilan Aliyah kepada saya. Bikin tambah lucu dibuatnya.

Sumber : Koleksi Pribadi

Foto diatas merupakan foto Pembina OSIS yang bernama bu Septi Wulandari, sosok dibelakang anak-anak hebat. Dengan sabar beliau membimbing anak-anak OSIS untuk selalu semangat mengikuti kegiatan OSIS, bahkan dengan kesibukannya mengajar di dua sekolah tetap menyempatkan diri menemani semua kegiatan. Bahkan beliau acapkali menyiapkan makanan untuk anak-anak, demi menekan biaya makan bu Septi masak nasi memakai magicom sedangkan lauk pauk membeli di warteg. Lalu untuk minum supaya ada rasa-rasa membeli minuman sachetan. Dari perhatian kecil ini saya merasa anak-anak merasa diperlakukan sebagai bagian keluarga besar. Tentunya hal ini dapat memupuk kekompakan yang ada. 
Banyak mimpi-mimpi sekolah OSIS dapat terdepan didalam segala kesempatan sehingga ada ruang bisa berkembang melalui pembelajaran organisasi, menjadi sosok-sosok pemimpin masa depan melalui wadah kecil bernama OSIS. Bravo OSIS semangaatttttt....!!!
Sumber : Koleksi pribadi





Jakarta, 27 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE BEGINNING

Konsistensi Menulis di Blog